Perpanjangan KTPP Melalui Satu Pintu


Perpanjangan KTPP Satu Pintu

Perpanjangan KTPP Satu Pintu

Diawal tahun 2012  pengurus DPD HPI Provinsi Bali periode 2011-2016 mempersembahkan kado istimewa bagi seluruh anggotanya . Pengurus yang baru berumur tiga bulan ini membuat terobosan untuk merealisasikan salah satu program yang diamanatkan pada Musyawarah Daerah VIII  DPD HPI Bali di Inna Grand Bali Beach Sanur tanggal 26 Oktober 2011 .

Menunjuk salah satu Hasil Sidang Komisi B Bidang Program Kerja Internal pada poin 3 menyebutkan bahwa DPD HPI Bali hendaknya “Melakukan  kooridinasi yang intensif dengan pengurus Komisariat /Devisi dalam hal penggarapan isu-isu yang berkaitan dengan kepentingan anggota dan organisasi sehingga keberadaan HPI dirasakan oleh seluruh anggota “.

Implimentasi program tersebut diatas berawal dari audensi segenap Pengurus baru DPD HPI ke Dinas Pariwisata Provinsi Bali pada tanggal 14 Desember 2011 .Pada acara temu kenal dengan Bapak Kadispar IB Kade Subhiksu beserta segenap jajarannya sampailah kepada pradigma kepengurusan baru agar keberadaan HPI benar-benar dirasakan oleh seluruh anggota . Kami ingin menghapus agar HPI tidak lagi dipelesetkan oleh sebagian anggota sebagai “Himpunan Pemungut Iuran “ saja. Untuk itu kami mohon kepada Bapak Kadispar agar berkenan memberikan kepercayaan kepada kami memperpanjang Kartu Tanda Pengenal Pramuwisata ( KTPP ) melalui satu pintu . Pada suasana audensi yang hangat dan penuh kekeluargaan , Bapak Kadispar merespon usulan pengurus dengan bijak dan pada prinsipnya memberikan lampu hijau kepada HPI . Mengenai teknis disarankan agar berkoordinasi lebih jauh dengan Kepala Bidang dan Kepala Seksi terkait .

Pada tinggal 21 Desember 2011 dan tanggal 6 Januari 2012 perwakilan Pengurus HPI diterima oleh Kepala Seksi Sertifikasi dan Plh .Kepal Bidang SDM Dispar Provinsi Bali untuk membahas teknis perpanjangan anggota . Hasil pertemuan tersebut menyepakati bahwa per Januari 2012 HPI diberikan kepercayaan untuk mengurus perpanjangan KTPP anggota melalui satu pintu . Terknisinya anggota cukup datang ke kantor HPI di Jalan Sekar Tunjung VII/9 Gatsu Timur Denpasar dengan membawa perlengkapan yang dipersyaratkan yaitu : (1) 1 lembar photocopy KTP yang masih berlaku , (2) 1 lembar photocopy KTPP , (3) 1 lembar photocopy KTA , (4) Surat Keterangan Sehat dari dokter Pemerintah , (5) Pas photo ukuran 3x4cm dan 2xcm masing-masing 2 lembar berwarna lengkap dengan dasi . Bagi anggota yang telah melengkapi persyaratan administrasi dan iurannya akan diberikan Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh DPD HPI Bali sebagai pengganti perlopeh . masa berlaku surat keterangan yang menyebutkan bahwa KTPP sedang dalam proses perpanjangan adalah satu bulan . Staf di kesekretariatan DPD HPI Bali akan menghubungi anggota apabila KTPP sudah selesai dan pada saat bersamaan akan diserahkan Kartu Tanda Anggota( KTA) yang masa berlakunya sama dengan masa masa berlaku KTPP ( tiga tahun )

Segenap Pengurus DPD HPI Bali mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali atas kepercayaan yang diberikan untuk mengurus perpanjangan anggota melalui satu pintu .Sesuai dengan permintaan Dispar , kami akan pertahankan kepercayaan ini untuk tidak disalah –gunakan .Ahkirnya debat panjang menghasilkan satu kado istimewa bagi segenap anggota HPI Bali . Terobosan ini adalah awal dari kebangkitan HPI untuk bersinergi dengan anggota , instansi terkait dan masyarakat .Semogaa !!

More

BIDANG KESEJAHTERAAN ANGGOTA

BIDANG KESEJAHTERAAN ANGGOTA

Perpanjangan KTPP Melalui Satu Pintu

Perpanjangan KTPP Melalui Satu Pintu